• +6281216049842

Silaturrahmi, Dispersip Daerah Probolinggo dan LP3M UNUJA Berkomitmen Meningkatkan Budaya Literasi

silaturrahmi-dispersip-daerah-probolinggo-dan-lp3m-unuja-berkomitmen-meningkatkan-budaya-literasi

Dalam rangka meningkatkan peran perguruan tinggi terhadap pelayanan masyarakat di bidang literasi dan informasi, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Probolinggo melakukan kunjungan (silaturrahmi) ke Lembaga penerbitan, Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat Universitas Nurul Jadid (LP3M UNUJA) Paiton Probolinggo pada tanggal 24 Oktober 2018.

Kunjungan tersebut merupakan koordinasi lanjutan untuk menindaklanjuti pola kerjasama antara Pihak Perpusda Kab. Probolinggo  dengan LP3M, utamanya terkait dengan pembinaan perpustakaan desa yang telah dibentuk di beberapa titik di lingkungan Kab. Probolinggo.

Kunjungan tersebut dihadiri langsung oleh Bapak Herli Suefrianto selaku Kabid. Perpustakaan Daerah Kab. Probolinggo dan Bpk. Hestiyono selaku Pustakawan di Dispersip Daerah Kab. Probolinggo. Dalam kesempatan tersebut disampaikan tentang perang penting civitas akademika UNUJA dalam membangun budaya literasi dan informasi di tengah-tengah masyarakat. Di samping itu, diharapkan beberapa perpustakaan desa yang telah dibentuk dapat menjadi lahan/sarana pengabdian kepada masyarakat (PkM) baik bagi dosen maupun mahasiswa UNUJA. Karena hakikat keberadaan perpustakaan desa dimaksudkan untuk meningkatkan kemandirian desa dan mengentaskan kemiskinan.

Sementara itu Kepala LP3M UNUJA Achmad Fawaid, M.A., M.A. mengapresiasi sekaligus berkomitmen untuk menghidupkan budaya literasi dan informasi melalui perpustakaan desa dengan menggandeng segenap civitas akademika UNUJA.

Pertemuan yang bertempat di Ruang LP3M UNUJA tersebut diakhiri dengan spirit bahwa dalam waktu dekat kedua belah pihak akan melakukan kegiatan bersama, yang rencananya akan dimulai dengan pembentukan TIM dari Dosen dan Mahasiwa untuk menjadi TIM Advokasi dan Manajemen pengelolaan perpustakaan desa melalui Pelatihan dan Sosialisasi bersama, sehingga dapat melahirkan kesepahaman/pemikiran yang selaras.

  • WIB. Diakses: 233x.