• +6281216049842

Dorong Budaya Literasi: LP3M dan Pomasi Adakan Bedah Buku Karya Kiai Faizi

dorong-budaya-literasi-lp3m-dan-pomasi-adakan-bedah-buku-karya-kiai-faizi

Rabu (11/02/2020) - Pondok Mahasiswi (POMASI) bekerjasama dengan Lembaga Penelitian, Penerbitan, dan Pengabdian Masyarakat (LP3M) Universitas Nurul Jadid mengadakan kegiatan Bedah Buku di AULA Mini Universitas Nurul Jadid. Buku yang dibedah adalah Karya K. Faizi selaku Pengasuh Pondok Pesantren An-Nuqayah yang berjudul "Merusak Bumi Dari Meja Makan".

Sebelum acara bedah buku dimulai, kegiatan diawali dengan pengukuhan Musyrifah dan Asisten Musyrifah yang dikukuhkan secara langsung oleh Nyai Hj. Khodijatul Qodriyah selaku Kepala POMASI. Dalam sambutannya, beliau sangat mengapresiasi kegiatan ini guna menumbuhkan kesadaran kepada mahasiswa/i serta santri pada umumnya untuk turut serta menjaga keseimbangan lingkungan, serta  berpesan agar menjaga konsumsi makanan setiap hari, "karena kesehatan jasmani dan rohani berasal dari kesehatan makanan kita sehari-hari" pungkasnya.

Kegiatan yang dimoderatori oleh Sherly Dwi Agustin -mahasiswi semester akhir Prodi Ilmu al-Qur'an dan Tafsir (IQT)- juga turut mengundang Bpk. Ahmad Sahidah, Ph.D sebagai pembanding pada acara bedah buku kali ini. Dosen Pascasarjana Universitas Nurul Jadid ini menempatkan posisinya sebagai pembanding dengan posisi yang sangat objektif, beliau juga turut memberikan apresiasi terhadap karya yang satu ini, di samping bahasa yang digunakan mudah dipahami oleh berbagai kalangan, namun yang tidak kalah pentingnya adalah buku ini cukup memberikan suatu terobosan baru bagi pembaca untuk turut serta menjaga kelestarian lingkungan. "Buku ini mungil, namun tersimpan sejuta makna di dalamnya" ucap mantan dosen senior Utara Malaysia tersebut.

Kegiatan sederhana ini, juga dihadiri oleh beberapa mahasiswa/i serta beberapa pengurus Pondok Pesantren Nurul Jadid,  sehingga mendapat banyak tanggapan positif dari peserta yang hadir pada waktu itu, "saya bersyukur bisa menghadiri kegiatan ini, karena berkat kegiatan ini, saya merasa tergerak untuk ikut meminimalisir kerusakan-kerusakan lingkungan yang marak terjadi saat ini" ucap salah satu peserta.

  • WIB. Diakses: 263x.