• +6281216049842

Meningkatkan Publikasi Ilmiah, LP3M UNUJA Menggelar Sekolah Penulisan Buku Ajar Angkatan I

meningkatkan-publikasi-ilmiah-lp3m-unuja-menggelar-sekolah-penulisan-buku-ajar-angkatan-i

Sebanyak 30 peserta yang terdiri dari dosen dan guru hadir dalam kegiatan “Sekolah Penulisan Buku Ajar Angkatan I” di Aula Mini Universitas Nurul Jadid (UNUJA). Kegiatan ini menghadirkan Prof. Handoyo Puji Widodo, Ph.D Associate Professor in Tesol, Shantou University, China.

Sekolah Penulisan Buku Ajar Angkatan I ini dilaksanakan selama sehari, 11 Februari 2019, dan merupakan salah satu rangkaian kegiatan Lembaga Penerbitan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP3M) UNUJA. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalitas dan produktifitas peserta, khususnya para dosen di lingkungan UNUJA di bidang publikasi terutama dalam melahirkan buku ajar yang berkualitas.

Ketua LP3M, yang diwakili oleh Nurul Huda, M.Fil.I menyampaikan dalam sambutannya bahwa meningkatnya jumlah publikasi ilmiah di suatu perguruan tinggi sangat berpengaruh terhadap peningkatan cluster perguruan tinggi tersebut, baik dalam skala nasional maupun internasional. Oleh karena itu, Sekolah Penulisan Buku Ajar ini penting untuk dilaksanakan guna menambah informasi dan wawasan pengetahuan bagi para dosen mengenai buku ajar yang baik.

Wakil Rektor I UNUJA, Drs. H. Hambali, M.Pd, dalam sambutannya juga sangat mengapresiasi kegiatan ini. Beliau berharap, sekolah penulisan buku ajar ini mampu meningkatkan spirit para dosen untuk menulis buku ajar, mengingat jumlah dosen yang menulis buku ajar di lingkungan UNUJA masih relatif sedikit, sekaligus sebagai salah satu ikhtiyar dalam mempersiapkan para dosen yang kompetitif untuk mengikuti Hibah Penulisan Buku Ajar di tingkat nasional yang dilaksanakan oleh DIKTI.

Setelah Sekolah Penulisan Buku Ajar Angkatan I ini berakhir, diharapkan seluruh peserta yang terbagi dalam tiga (3) kelompok, masing-masing kelompok dapat menyusun sebuah buku ajar sesuai dengan arahan yang telah disampaikan oleh narasumber.

  • WIB. Diakses: 305x.