• +6281216049842

Gelar Bedah Buku dan Launching Edupreneur: Siap Tingkatkan Budaya Literasi

gelar-bedah-buku-dan-launching-edupreneur-siap-tingkatkan-budaya-literasi

Program Bedah Buku dan Launching Edupreneur yang diselenggarakan oleh Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI), Fakultas Agama Islam Universitas Nurul Jadid (FAI UNUJA) menarik perhatian mahasiswa di lingkungan UNUJA.

Tercatat kurang lebih sekitar 100 mahasiswa turut serta memeriahkan kegiatan yang diselenggarakan pada Kamis, 14 Maret 2019 di Aula Fakultas Teknik (FT) UNUJA tersebut. Acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Dekan FAI, Kaprodi PAI, dan beberapa dosen tetap di lingkungan UNUJA.

Bapak Chusnul Mu’ali, M.Pd selaku Wakil Dekan FAI UNUJA sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Dalam sambutannya beliau menyampaikan meskipun dengan keterbatasan dana yang dimiliki Himmaprodi PAI selaku panitia kegiatan, tetapi spirit dan motivasinya yang luar biasa, kegiatan ini dapat berjalan dan terlaksana dengan baik.

Selain itu, beliau juga berharap agar kegiatan ini dapat memotivasi seluruh mahasiswa untuk meningkatkan budaya literasi, sekaligus menjadi pelopor untuk prodi-prodi yang lain di lingkungan UNUJA, sehingga acara-acara serupa nantinya tumbuh dan berkembang, serta dapat didesain dalam skala yang lebih besar dan lebih luas.

Beberapa buku yang dilaunching dalam acara tersebut merupakan karya kolaboratif antara dosen dan mahasiswa di lingkungan UNUJA, antara lain; Cakrawala Pendidikan Islam, Media Pembelajaran, dan Strategi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam. Alhamdulillah antusiasme mahasiswa untuk mendapatkan dan memiliki buku-buku tersebut cukup tinggi, terlihat lebih dari 100 ekslempar buku terjual.

  • WIB. Diakses: 355x.